Laman

Minggu, 31 Januari 2010

Ke Mamuju: Makan durian di kali.


Makan durian dengan nuansa yang berbeda? Datang deh ke Mamuju, ibukota Sulawesi Barat. Oktober lalu saat bersama keluarga berangkat ke Mamuju kebetulan lagi musimnya buah durian. Durian yang dikota Balikpapan harganya tergolong mahal, di Mamuju harganya cuma Rp. 2000 (ukuran sedang) sampai Rp. 5000 (ukuran besar).

Trus dimana uniknya? Yang unik yaitu makan duriannya di kali. Awalnya saat diajak makan durian di kali dikira 'kali' yang dimaksud adalah nama tempat, ternyata kali yang sebenarnya yaitu sungai. Agak kaget juga mendengarnya. Ternyata kami benar-benar makan durian di sungai yang ditengahnya terdapat batu-batu besar berwarna hitam. Sekelilingnya terdapat pohon coklat, mangga dan tentu saja pohon durian. Pemandangan alam di daerah ini sungguh indah sekali. Hawanya juga sejuk seperti di pegunungan.
Sebagian keluarga mandi-mandi di kali, sebagian lagi duduk di batu sambil makan durian. Dan bila ingin mencuci tangan sehabis memegang durian, tinggal celup langsung di aliran sungai. Praktis, kan...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar